Sabtu, 31 Januari 2015

Minggu ke-2 Belajar Blogging


Tidak terasa, sudah 2 minggu belajar blogging bersama Digital Mommie, seru!! Rasanya makin pede aja karena ilmu nambah, jadi meskipun saya seorang emak-emak rumah tangga tapi gak gaptek rasanya ada kebanggaan tersendiri hehehehe..

Dari dulu saya selalu pengen belajar edit-edit foto di photoshop, selalu ngiri kalo liat hasil karya suami :p tapi sekarang saya juga bisa, apalagi waktu buat header yang berkali-kali gagal kan makin sering utak atik tuh..tapi malah jadi lebih mahir dan ngerti jadinya makin asyik ajaaaa....hehehe...

Tutorial yang paling saya suka sebenarnya BB09 : Membuat menu dengan gambar, cantik aja liatnya kalo menu bisa bergambar apalagi ke bayi-bayian gitu koq lucu..tapi sekaligus saya frustasi dengan menu ini hiiikksss...habis komputernya tidak compatible..rada jadul jadi mungkin gak kuat dengan beberapa program dan lambat..akhirnya saya tidak pernah berhasil bikin menu bergambar dan postingan pun saya hapus..rapopo wis...yang penting sudah tau caranya jadi besok-besok kalo komputer sudah di upgrade bisa nyoba lageeee.:)


Mmmm...kalo tutorial yang paling sulit, tutorial BB08 tentang Mengatur menu dengan CSS, karena mesti luangkan waktu khusus duduk tenang dan belajar tentang CSS biar ngerti kaaan..tapi sebenarnya bukan sulit juga siih..yang sulit bagi saya adalah dapat waktu tenangnya hehehehe..secara saya belajarnya memang bisanya dalam kondisi tenang saat Jojo sudah tidur dan kerjaan rumah beres. Padahal, Jojo kalo tidur malam cukup larut yaa..di atas jam 10 dan biasanya saya harus berjuang lawan ngantuk biar bisa belajar..kalopun telalu ngantuk, saya bela-belain tuh bangun subuh biar bisa posting, belajar dll :)

So far, saya enjoy sekali belajar blogging bersama Digital Mommie..bener!! Sangat menolong dengan video-video tutorialnya. Dulu saya pernah belajar buat blog juga, tapi frustasi sendiri karena tidak ada videonya dan tidak detail seperti di Digital Mommie..akhirnya saya nyerah.

Sekarang rasanya lebih bersemangat, tiap hari selalu nunggu pelajaran baru yang dikirim ke email. Hari ini belajar tentang apalagi yaaa hehehe...makasih Digital Mommie..makasih mas Aar dan mbak Lala...!! :)

5 komentar:

  1. Sama mbak.. :) kakak kelas nih, soalnya saya baru sampe BB08 hari ini. Sukses ketinggalan 2 materi belum diotak-atik karena seharian sibuk dgn 2 anak, dan malam pun bayi kalau ditinggal suka nangis... huhu.. tulisan juga baru sedikit. :(

    Main2 dong mba ke bincangringanblogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mb Dian..makasih sudah mampir ke blog saya :) salam kenal yaa..iya nih..saya malah ketinggalan 3 materi sekarang xixixi..kalo ndak malam ya subuh gitu ngerjainnya :p semangat ya mb dian..semoga tulisan-tulisan di blog kita bisa bermanfaat bagi orang lain..:)

      Hapus
  2. Sama mbak.. :) kakak kelas nih, soalnya saya baru sampe BB08 hari ini. Sukses ketinggalan 2 materi belum diotak-atik karena seharian sibuk dgn 2 anak, dan malam pun bayi kalau ditinggal suka nangis... huhu.. tulisan juga baru sedikit. :(

    Main2 dong mba ke bincangringanblogspot.com

    BalasHapus
  3. Sudah cakep blognya!!! Semangat terus yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...makasiiih byk ya mb lala u.ilmunyaaaaa....;)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...